Rabu, 28 September 2016

Konsumsi Makanan Berserat Baik Untuk Kesehatan

Tags



Anda pasti ingin memiliki postur tubuh yang ideal untuk menambah kepercayaan diri anda. Bagi anda yang memiliki postur tubuh ideal, anda pasti sudah tahu bahwa mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara agar memiliki tubuh ideal.

Kandungan yang bagus untuk dikonsumsi oleh tubuh ada beragam. Salah satu kandungan makanan yang dibutuhkan tubuh adalah serat. Makanan sehat kebanyakan mengandung serat yang tinggi. Ada banyak contoh makanan berserat yang bisa anda konsumsi agar tubuh anda tetap sehat terjaga.

Pilihan makanan ini bebas anda pilih sebagai menu makanan anda.

Ada beragam makanan mengandung serat tinggi yang dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Makanan berserat akan membantu mempercepat proses pencernaan ada tubuh anda, sehingga tubuh dapat dengan cepat meresap protein dari makanan.

Serat yang ada pada makanan juga dapat membuat ‘sampah’ pada perut anda terdorong keluar. Sayuran, buah-buahan, dan daging merupakan makanan sehat yang bisa anda konsumsi. Namun, makanan yang lebih tinggi seratnya ada pada buah-buahan.

Contoh buah berserat akan dituliskan dalam artikel ini agar anda bisa mencoba mengonsumsi makanan berserat. Salah satunya adalah pisang, pir, apel, pepaya, dan jambu biji.

Manfaat kandungan serat dalam makanan pada tubuh anda bermacam-macam. Diantaranya:
  • Bagi anda yang ingin memperpanjang usia, anda bisa mengonsumsi serat dengan memenuhi kandungan serat harian anda. kandungan serat harian yang dibutuhkan untuk bertahan selama 9 tahun adalah dengan mengonsumsi serat sebanyak 14 gram/ 1000 kalori.
  • Anda memiliki masalah dengan usus anda? serat sangat membantu mengatasi permasalahan yang ada pada usus anda. makanan berserat dapat mengurangi resiko kanker usus besar. Namun tetap harus sesuai dengan porsi yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap menjadi bermanfaat.
  • Melancarkan sistem pencernaan merupakan salah satu manfaat dari mengonsumsi makanan yang mengandung makanan berserat. Anda memiliki masalah pencernaan? Solusi cerdas adalah mengonsumsi makanan berserat.
  • Makanan berserat juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Jadi untuk anda yang memiliki tingkat kolesterol tinggi, anda bisa mulai mengonsumsi makanan berserat.
  • Nah, bagi anda laki-laki maupun perempuan yang ingin diet dapat mengonsumsi makanan berserat agar anda bisa menurunkan berat badan. Makanan berserat ternyata bisa menurunkan berat badan. Selain tubuh anda akan membentuk dengan ideal, mengonsumsi makanan berserat dapat menjaga kesehatan dan mencegah penyakit dari tubuh anda.
Demikian manfaat serat yang bisa artikel ini sampaikan. Ada beragam jenis buah-buahan yang bisa anda konsumsi agar kandungan serat dalam tubuh anda dapat terpenuhi. Ada juga makanan yang bisa anda gunakan sebagai penurun berat badan dan penjaga kesehatan anda, salah satunya adalah kacang-kacangan.

Mulailah perhatikan makanan yang masuk dalam tubuh anda dan menjaga kesehatan anda.

Artikel Terkait

Silakan berkomentar. Jangan lupa silakan order :)
EmoticonEmoticon